Indovision VS Astro VS Firstmedia (kabelvision)

Memilih TV cable yg bagus emang perlu dipikir baik-baik. Banyak merek banyak pilihan tapi bingung yang mana yg baik? Oke gw kasih ulasan diantara Indovision atau astro atau firstmedia (dulunya kabelvision). Sbenernya sih ada satu lagi yaitu telkomvision tapi gw gak gitu kenal ama nih produk lagipula jg kurang populer.

Gw cuma ngasih kelebihan kekurangannya aja, masalah penentuan mana yg baik yaaa itu sih relatif. O iya klo ternyata diantara pembaca ada yg lebih tau mohon dibenerin yaa ulasan gw ini. Maklum gak mungkin kan gw dah nyobain semuanya (hehe)

Dan inilah ulasan gw :

1. Indovision
Tv kabel ini gw rasa paling akrab di Indonesia. Selain karena ada nama Indo-nya juga karena iklannya paling banyak. Yoi yg iklan kakek2 nonton bola itu… . Indovision ini termasuk dalam MNC group. Apaan tuh MNC? ituloh yg punya RCTI, TPI, Global TV, oooo.
Kelebihannya :
a. Gak ngaruh sama cuaca
Yaa kyk diiklannya, tuh kakek2 masih bisa nonton indovision biar lagi hujan deres. Gw kira itu boong, ternyata emang bener lhoo (gw tanya temen yg pake). Ini tuh gara2 Indovison pake jenis sinyal yg beda, yg katanya tahan terhadap segala cuaca

b. TV lokalnya banyak
Gw liat di web-nya (indovision.tv) stasiun tv lokal yg masuk adalah RCTI, TPI, Global, Antv, Indosiar, metro tv, SCTV, trans tv, trans 7, tvri. Banyak kan!, ya iyalah kan punya indonesia (MNC group). emang sih belum ada tuh jak-tv, o-channel, tv-one, yaa itu kan karena semuanya stasiun baru, mudah-mudahan aja ntar ditambahin.

c. Harga lumayan murah
Paket termurahnya 149.000, yaa terbilang murahlah untuk puluhan channel dan gambar yg jernih. Klo gk salah di supermarket2 banyak stand2nya yg nawarin dekoder dipinjamkan, jadi murahkan biaya pasangnya

d. Pelayanannya dan jangkauan
Katanya sih pelayanannya paling bagus diantara ketiga TV kabel ini. Tp gw gk tau jg yaa. Klo maslah jangkauan, gw rasa indovision masih paling unggul diantara yg lain.

Kekurangannya :
a. Gambarnya suka tiba2 ilang
Ini katanya sih gambarnya suka tiba2 ilang. Tau deh gara2 apa, ada yg bilang satelitnya keluar jalurlah atau apalah, gw jg gk ngerti. Mngkin ada yg lebih tau???

2. Astro
Ini tv cable milik malaysia, sebenernya gak ada bedanya dgn indovision atau firstmedia tapi astro nih cepet terkenal di Indonesia gara2 dulu dia satu-satunya yg tayangin Liga Inggris (sial dimonopoli). Gw sekarang pake astro sih, gara2 nyokap gw kemakan rayuan sales astro
Kelebihan :
a. harga terbilang murah
Sama sih kyk indovision, paket termurahnya 150.000.

b. Pelayanan
Lumayanlah, berdasar maslah yg pernah gw alami. Gw komplain trus dijanjiin teknisi dalam 3 hari, ternyata besoknya dia dah dateng tuh

Kekurangan :
a. Klo ujan gak ada tayangan
Gak kyk indovision, klo cuaca jelek jd gk bisa nonton deh… (kasian)

b. Liga Inggris gak ada lagi
Gk ada EPL, trus apa kelebihannya….????

c. Punya Malaysia
Kita sbg org Indonesia kdng agak gima gituh ama produk2 malaysia. Tapi business is business, ya gak…

d. TV lokalnya dikit
Lu gk bakalan lagi nonton yg namanya RCTI, TPI, global (MNC group), antv jg gk ada. Hah gak asik nih… masa ke tv analog lagi

e. pengalaman gw pribadi
Gw baru pasang seminggu, eh trus 3 hari belakangan tiap setengah jam gak bisa terima tayangan. Sial gw dikasih decoder jelek. Untung td dah dateng teknisinya, diganti deh decodernya..

3. Firstmedia
Ini dulu namanya kabelvision. Katanya sih sekarang merger ama apa gituu, trus ganti nama deh.
Kelebihannya :
a. Murah banget
Paket termurah tuh 99.000, gilaaa. Apalagi ada paket TV cable n internet (sepuasnya) cuma 199.000, wow wow wow..

b. TV lokal lengkap
dari TVRI ampe jaktv n ochannel dia ada, mantap juga nih…

c. Gak ngaruh ama cuaca
Ya iyalah sinyalnya dikirim lewat kabel, gak lewat parabola mini kyk astro. Mau ujan petir jg gk ngaruh kecuali kabelnya putus

Kekurangan
a. Jangkauan minim bangetzz
Wuuh coveragenya pelit banget, dikit gilaa. Klo mau rumah kita ke cover, busset bayarnya mahal buat narik kabel

b. Pelayanan lama
Kata yg make sih, pelayanannya paling jelek. Lama banget klo ada komplain ampe ditangani. Apalagi klo mau daftar, wuih bisa berbulan bulan, malah suka gk ditanggepin. Udah gitu para teknisinya suka nipu, alias kita jadi bulan2an meres duit, ada bayar inilah, ganti itulah, (katanya sih)

Yaa itu semua dari pengalamn gw n temen2 gw. Jd klo ternyata ada yg gk bener yaa mohon dimaafkan dan mohon dibenarkan yaa. Seperti udah gw bilang, kan gk mungkin gw dah coba ke-tiga-tiganya. Selamat memilih

Posted on September 5, 2008, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

